Blog Archives

Mengapa Hoax Tidak Bisa Hilang?

Mengapa Hoax tidak bisa hilang, atau bahkan jika diberantas? Hoax, atau berita bohong adalah Qadrat Allah di dunia ini. Berita bohong sudah ada sejak zaman Nabi Adam A.S bahkan ketika Adam masih berada di Surga. Berita bohong di bawa oleh

Tagged with: ,
Posted in Humaniora

Otak Negatif

Baru saja saya mendapat fakta lama yang terbukti bahwa otak manusia jauh lebih menerima perkataan negatif daripada positif. Faktanya begini. Lusa lalu, anak saya, Rania bersiap untuk sarapan, ibunya sendiri sudah memasakkan makaroni dengan full isi daging, sayur dkk. Intinya

Tagged with: , ,
Posted in Humaniora

Menakjubkan! Inilah Lima Manfaat Dari Nonton Bola, Nomor Tiga Paling Gokil!!

Nonton bola ternyata banyak manfaat, baru tahu ya? Saya juga. Bodohnya saya tidak menyadari manfaat nonton bola ini

Tagged with:
Posted in Hiburan, Humaniora

Catatan Kaum Sapi Untuk FOURTWNTY, Sebuah Pledoi

Duhai para punggawa Fourtwnty yang di rahmati Tuhan pemilik bumi bulat dan bumi datar, semoga selalu dalam lindunganNya. Begini mas-mas, mungkin semua netijen di republik ini sudah cukup familiar dengan musik Indie yang mas-mas bawakan, bukan saja lagu yang berjudul

Tagged with: ,
Posted in Humaniora

Si Penyelamat Dunia!

Beberapa waktu lalu sehabis lari pagi, saya sempat bertemu Fikar, bocah tukang sampah komplek perumahan yg umurnya mungkin sekitar 10 tahunan. Sambil ngos-ngosan iseng ku tanya: “Boy, apa cita-citamu nanti klo besar?” “Jadi menejer pak!” Jawabnya mantap dengan mata berbinar.

Posted in Humaniora, Sosial

Memang Ilmu Agama Kalian Setinggi Apa Sih?

“Belajar agama lagi sana”, hayo siapa di antara klean yang pernah digituin di medsos sama temannya? Ngaku saja..tenang, disini klean aman, tidak ada celah untuk di dholimi atau di persekusi, nah banyak kan yang tunjuk tangan..ckck.. Gini gaes, dahulu kala

Tagged with:
Posted in Humaniora

Perang Gettysburg dan Seberapa Penting Menahan Diri?

Perang Saudara Gettysburg, yang terjadi pada bulan Juli 1863 di Amerika Serikat menyisakan sebuah cerita tentang pentingnya menahan diri, utamanya soal nulis status. Mari saya ceritakan. Tersebutlah Jenderal Robert E. Lee, Jenderal dari kalangan Federasi yang memberontak dari Pemerintah Amerika

Tagged with:
Posted in Humaniora

Dialog Bersama Bapak

Pagi itu di hari minggu, saya menguping pembicaraan antara ayah dan adik. Bukan kebiasaan untuk menguping pembicaraan orang lain, tapi karena tidak disengaja kok ya kuping ini nempel saja gitu lho di pinggir pintu, yasudah, diteruskan saja ngupingnya, gak bayar

Posted in Humaniora

Tips Buat Kamu Supaya Move On Dari Raisa

Hay gaes, ketemu edisi yang pertama nih di rubrik Curhat Dong Oom ala ngawur bersama dengan Oomdo, panggil aja Oom. Disini kita (masih) bahas Raisa, Raisa Andriana, bukan yang lain. Tapi sebelumnya, Oom dari hati terdalam ingin mengucapkan salam duka cita

Tagged with:
Posted in Ekonomi, Humaniora

Tebar Buku, Selamatkan Indonesia Dari Darurat Baca!

“Aku rela dipenjara asal bersama BUKU” – Bung Hatta Tercengang saya ketika pertama kali menyimak kalimat Bung Hatta di atas, begitu cintanya beliau dengan buku, bahkan rela di penjara asalkan bersama buku. Tak sedikit ulasan unik soal Hatta dan buku,

Tagged with: ,
Posted in Humaniora, Kompasiana, Pendidikan
Follow laptop paijo on WordPress.com

Jangan lupa masukkan email anda disini ya

Arsip Tulisan
The Second Avenue

Indonesia Street Photography

Shoot New York City Blog

Photo Tours & Street Photography Workshops

John Wreford Photographer

Words and Pictures from the Middle East & Balkans

Cerita Motivasi - Kumpulan Kisah Inspirasi Terbaik

Kumpulan cerita motivasi, kisah inspiratif, cerita bijak, kisah teladan. Bisa dijadikan renungan agar kehidupan menjadi lebih baik.

Ruang Baca

saya tak memiliki apapun, tak juga surga, tak juga neraka

khsblog :-D

Tulis, Telas dan Tulus...

Daun Woka

Berlarilah Mengejar Mimpi namun jangan sekali-kali berlari terlalu jauh dari sejarah

GAYOTAKENGON

Budaya kopi...Kopi budaya... heal and real..

Lazione Budy

'Saoirse' is not a word, it's angel

Gorboman Running

Mengulas hobi secara jujur dari sudut pandang orang awam.

George Lakoff

George Lakoff has retired as Distinguished Professor of Cognitive Science and Linguistics at the University of California at Berkeley. He is now Director of the Center for the Neural Mind & Society (cnms.berkeley.edu).

Emanuel Setio Dewo

Mari berkarya

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

ngalor ngidul ketemu kiblat

Berjumpa Hikmah dari Berbagai Arah (Sapi Betina 115)

leniaini blog

between thoughts and memories