Motor dan Dokter Gigi

Persis dua hari lalu saya tiba-tiba merasa aneh, tepatnya keanehan di seputar dunia per-gigi-an saya ini. Saya memang punya gigi yang jelek dan bolong-bolong, tapi ya gak gini juga kali..apa pasal?

Satu gigi geraham belakang plus dua gigi geraham kecil saya tiba-tiba hilang. Ya hilang begitu saja tanpa saya sadari sebelumnya. Jika biasanya saya merasa sakit atau oglak kalau ada gigi yang mau copot, ini enggak. Tau-tau hilang aja begitu, gak pamitan.

Tak terima dengan perlakuan genk gigi itu ke saya, saya pun melaporkannya ke pihak berwajib, dokter gigi. Masuk ke ruangan dokter gigi, hati saya penuh harap setidaknya gigi saya dapat kembali, atau minimal mendapat sedikit informasi kemana perginya gigi saya.

Tapi saya sungguh terkejut mendengar diagnosis dokter, dengan wajah masygul nan mendayu beliau berkata,

“Gigi itu kan juga punya hati mas, kalo di cuekin, di kasarin, di khianatin, mereka pasti kabur mas..” Ujar dokter gigi kemayu itu sambil tersenyum.

Saya menerima senyum itu dengan aneh dan jijik.

Esoknya, Pak Kadir tetangga saya, pagi-pagi kehilangan motornya, “Jancuk, mana motorrrku??…” Beliau pun histeris. Warga berkumpul dan bermufakat untuk di bawa kasus kemalingan ini ke kantor polisi.

Dan saya hanya bisa menatap dengan pasrah ditengah keriuhan, karena tak mungkin saya berceramah, bahwa motor itu juga punya hati om, kalo disakitin mereka bisa kabur sendiri.

 

Advertisements

6 Snack Coklat Favorit Keluarga Versi Saya

Coklat, seperti tak bisa dipisahkan dari khazanah kuliner keluarga saya, bukan hanya dalam momen yang santai seperti saat nonton film bajakan holywood, tapi juga momen-momen sakral seperti ngunduh mantu, sunatan ataupun tanding ping-pong antar RT.

Terinspirasi oleh Agus Mulyadi dan tertantang oleh cuitan netizen di facebook, saya pun mencoba untuk membuat list tema lebaran tahun ini, pilihan saya jatuh kepada coklat, tapi bukan sembarang coklat, melainkan coklat isi, entah isi wafer, biskuit atau apapun, asal bukan isi duit.

List coklat isi ini bukan sembarang list, kerena sudah melalui fase kurasi oleh keluarga saya. Percayalah, se-rewel apapun anak anda dan sepelik apapun kondisi dompet anda yang membuat anda tidur diluar, 6 coklat isi ini bisa menjadi penyelamat keluarga, kalau gagal? Berarti anda bukan golongan orang-orang yang beruntung.

Disclimer: Tulisan ini bukan merupakan iklan lho ya, tapi jika tim marketing dari produk-produk dibawah ini tetap bersikeras untuk mengontak saya, ya saya gak nolak :).

Nah ini lah ranking snack “coklat isi” favorit versi on the spot keluarga saya:

6. Gery Saluut Coco Hazelnut

gery-saluut.jpg

Peringkat 6 kita buka dengan Gery Saluut Coco Hazelnut. Saya kurang paham kenapa U pada kata Saluut itu harus dua. Yang pasti tidak berpengaruh pada harga.

Gery Saluut ini adalah salah satu tim kuda hitam dari Garuda Food yang siap bertarung dalam dunia persilatan snack anak sekolahan, harganya yang murah dengan coklat yang padat dan rasa hazelnut yang “mahal” membuat Gery Saluut layak diperhitungkan.

Saya berpendapat Garuda Food tidak main-main dalam produk ini, mungkin tim ahli biologi diterjunkan langsung untuk meriset ketertarikan anak-anak terhadap produk ini.

Buktinya setelah mengunyah Gery Saluut, anak saya selalu ngomong..”Pah, lagi pah…lagi…”

5. Wafer Coklat “Nitto”

nitto

Jika kita bicara wafer produksi Nissin, pasti di kepala anda tak pernah lepas dari kaleng bundar dengan foto ilustrasi gadis eropa yang sedang mengendarai sepeda kumbang. Bukan yang lain, apalagi Nitto.

Wafer coklat Nitto memang tergolong kategori “ndeso”, meskipun tergolong coklat legendaris, bahkan di Jakarta pun saya cukup sulit menemukan wafer coklat ini. Saya temukan wafer coklat ini di sebuah minimart lokal di kawasan Sragen, Jawa Tengah. Jauh dari minimart sekelas Alf*Mart atau saingan abadinya Ind*maret, bahkan minimarket jaminan surga, Minimart 21*.

Saya borong banyak sekardus ketika anak saya dan ibunya sontak mendelik kenikmatan ketika saya free trial-kan wafer coklat ini. Isi dalamnya bukan cuma wafer biasa, tapi wafer berlapis krim coklat, jadi diluar coklat dan di dalam coklat lagi. Dan rasa coklatnya bukan coklat curah ala-ala, tapi coklat yang serieus. Tebal dan mantab.

Harganya di banderol 13 ribu rupiah isi 10 pcs di Warung Pak Haji dekat rumah. Jadi, jika anda kurang modal, saya rekomendasikan wafer coklat Nitto sebagai bagian dari buah tangan anda ke mertua.

4. KitKat Chunky More Chocolate

20180622_200903_resized

Gak tau merek ini? Kebangetan kamu gaes, produk besutan Nestle ini tak dinyana lagi memiliki segala hal yang perlu kamu ketahui tentang snack coklat isi.

Nestle ibarat McGyver di dunia per-snack-an, selalu punya ide menghasilkan snack enak berbahan dasar susu dan coklat ini. Coklatnya enak betulan, dan wafernya sejak zaman SD sudah lengket di lidah. Maknyus tenan.

Yup, KitKat sudah mendunia, dan amatlah salah jika saya tidak mencantumkan snack coklat yang sudah berhasil membuat anak saya mau masuk sekolah ini. Khusus yang chunky bar, adalah salah satu andalan saya dan istri jika si kecil ngambek gak mau masuk sekolah.

Tapi maaf seribu maaf, coklat ini TIDAK bisa anda jadikan alternatif untuk dibawa ke calon mertua, tentu saja karena harganya yang premium. Apalagi buat kamu yang makan nasi padang cuma pake kuahnya saja. Karena sesungguhnya manusia itu diciptakan harus tahu diri.

Harga satu batang KitKat Chunky Bar dibanderol 8000an, tentu bukan menjadi target kamu yang masih jomblo pas-pasan. Ini wabil khusus untuk pria yang agak mapan sedikit.

Etapi, kalo njengengan rela gak makan 1x demi dianggap berkelas oleh calon mertua sih ya gapapa. aku sih woles.

3. TOP

20180622_195844_resized.jpg

Sabar netizen yang budiman, tidak usah protes coklat TOP saya letakkan di posisi 3. Anda ini kok kayak fanatik politik yang susah dikiritik meskipun calonnya minimistik. TOP memang banyak fans fanatiknya, bahkan ada kawan saya yang tidak mau makan coklat wafer, kalau mereknya bukan TOP.

Tapi lagi-lagi, saya harus memutuskan TOP ada di posisi 3 tak lain tak bukan karena harga TOP yang cukup premium.

Sejak lama, coklat TOP besutan Delfi ini tak diragukan lagi kelezatannya. Ini adalah puncak paripurna dari namanya wafer coklat. Delfi sebagai top-nya produsen coklat asal Garut, Ceres memang terkenal sejak zaman Bung Karno. Bahkan Bung Karno disebut-sebut tidak mau makan coklat kecuali coklat produksi Mr Ming Chee Chuang itu. Kebayang kan lezatnya.

Dibanderol seharga 3000an per batang dengan ukuran standart dengan kompetitor lain, cukup murah jika kamu belinya 5 batang.

Nah, kalo jadi buah tangan ke calon mertua, situ yakin cuma bawa 5? Emangnya obat masuk angin.

2. TimTam

20180623_191057_resized

Ya ampun Ya Tuhan, TimTam di atas Top? Kamu memang hajingan maaaz..

Tak dinyana lagi memang TimTam layak disematkan pada posisi 2 klasemen. Coklatnya itu lho, nempel di gigi saking tebelnya, kalau anda gak rajin sikatan niscaya coklatnya awet sampe Isya hari berikutnya.

Kemripik remahan biskuitnya yang jatuh ke lantai sering terpaksa harus kita pungut, untuk kita masukkan lagi di mulut, saking lezatnya. Untuk hal ini, pasti netizen sependapat.

Belum lagi harganya ya Ngaudzubillah murah, dibanderol hanya 12 ribu isi 12 pcs untuk TimTam Maxi yang 17 gram, se-picis cuma seribu perak, bahkan lebih murah dari ongkos bayar tukang parkir Ind*maret.

Nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan?

Pantas jika TimTam memiliki tagline “Kebahagiaan Kecil Berlapis Coklat”.

1. Beng-Beng

20180624_164329_resized

Apalagi kalo bukan transformasi filosofis beng-beng sebagai snack coklat wafer yang mempersatukan perbedaan. Beng-beng menyatukan dua pasangan yang sedang bertengkar, menyatukan dua prinsip berbeda tentang beng-beng makan dingin dan makan langsung.

Bahkan mungkin ada yang suka beng-beng goreng pakai mozarella, biar kekinian.

Beng-beng pun berperan penting dalam program Rukun Mertua, dimana mertua dan menantu yang bertengkar bisa disatukan kembali hanya dengan beng-beng, pun demikian dengan pria dengan calon mertuanya yang terkenal galak.

Anda yang jomblo pengangguran pun tak perlu risau lagi, beng-beng dibanderol 40 ribu isi 20 pcs, se-pcs hanya 2000. Belilah 10 batang, calon mertuamu pasti bangga. Untuk yang diselingkuhin? Jangan risau, konon kabarnya kalo minum beng-beng drink, anda bisa dapat ganti Putri Duyung.

Nah, coba bayangkan jika semua netizen makan beng-beng, jangan-jangan cebong dan kampret pun bisa bersatu?

Mari katakan amin, klik like and share yaaa gaes..