Ningsih Pengen Naik Derajat

Suatu hari di sebuah kos-kosan yang sederhana namun bersih. Dua insan yang berlainan jenis kelamin terlihat sedang ber-asyik-masyuk, mereka heboh asik sendiri.

Ningsih tampak sibuk dengan kotak bundar berwarna merah, diluarnya tertulis merk mekap syar’i yang terkenal. Sedangkan Klobot di depannya sibuk pula dengan HP sederhana, merekam kegiatan Ningsih yang tampak tak biasa.

“Oke sista, sekarang coba kita buka ya kotaknyaaa..sabarr sista sistaa…nah..taraaaa…ini dia mekap Warjah terbaruuu..gimanaa? Keren kan, nah sekarang guwee akan tunjukkan cara pake mekap ni yang benar yaa, ojo kesusu..sabar ya sistaa..” Ujar Ningsih berekspresi tak kalah dengan youtuber profesional.

Dan Klobot dengan wajah memelas tampak mulai tak sabar dengan aktifitasnya sebagai instagram boyfriend.

“Duh, Ning sayang, kamu itu ngapain thoo..mas ini capek lho” Ujar Klobot seraya meletakkan HP nya.

“Lho, mas Klobot tu piye tho, wong pacarnya mau jadi terkenal kok ndak didukung..ayo syut lagi”

“Emoh..Aku tu cuma bingung, kamu daripada video mekap gini lha ya mbok ambil lemburan di majikanmu..kan lumayan dapet lima puluh ribu sehari, bisa kamu tabung..”

“Lha mas, dasar ndeso kamu itu, aku pengen kayak Parmi itu lho, dia sukses lho jadi yutuber mekap, pengikut videonya sudah sejutaan lebih, tau kamu mas berapa Parmi dapet dari yutub?”

“Berapa?”

“Bisa lima juta lho mas, bayaran Parmi saja dari majikannya masih gede aku lhoo..liat tuh, sekarang Parmi di desa bisa beli motor, emas..lha aku, nabung buat kita nikah aja gak jadi-jadi..”

Klobot tampak kikuk, tak kuasa menahan laju smesh sudut dari Ningsih.

“Kok bisa yank?” Tanya Klobot sambil membetulkan sarungnya.

“Ya bisa mas, aturan yutub itu pake pendapatan per seribu kali tayang, namanya RPM, boso inggrisnya aku ndak tau, tapi yang pasti dihitung per seribu kali tayang, klo ndak salah per seribu itu 2000 sampai 4000 rupiah..Klo udah sejutaan piuwers kan ya dapetnya lumayan mas”

“Lha terus gimana kerjaan mu sekarang?”

“Ya keluar, resain gitu, mosok ya pembantu tetep mau jadi pembantu mas, jaman sekarang pembantu ya boleh tho ya jadi naik derajat”

“Oalah Niiinggg….yawes, mas juga mau dapet tambahan, gak cuma dari ojek online sajaa!….dah yaaa” Klobot pun nggeloyor menuju pintu.

“Lho..lho, mau kemana kamu mas?? Sudah malaam!!..”

“Gapleeee…!!”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.