Inilah Kekuatan Terselubung Sabyan Gambus Yang Harus Kamu Tahu

sabyan_gambus_ya_habibal_qolbi

Sumber: https://www.bukalapak.com

Andaikan saat ini saya ditanya pak Habibie tentang apa yang ada di otak saya untuk kemajuan bangsa, hanya dua kata: Sabyan Gambus.

Siapa itu Sabyan Gambus? Bagi anda yang bertanya hal itu tentulah anda bukan termasuk golongan manusia yang beruntung, setidaknya anda jarang keluar rumah meskipun cuma mampir ngombe es cendol di mbah Sarip.

Sabyan Gambus adalah kelompok musik gambus yang terdiri dari tiga personel: Khoirunnisa atau Nissa pada vokal, Ayus pada keybord, Wawan dan Kamal pada gendang, Tebe pada biola, dan Anisa Rahman sebagai vokalis 2.

Mereka eksis di jagad youtube tergolong cepat, selain kekuatan musik Salawat yang diramu kekinian, editing video yang instagramable, tentunya paras vokalis mereka yang kelewat imut, yang dengan instan menarik harapan para lelaki jomblo seseantero Bekasi untuk kembali memiliki cita-cita.

Bahkan, saya berani bilang, Nissa adalah era baru, setelah era Raisa yang tak lagi jomblo #eaaa

Kenapa saya berani bilang bahwa Sabyan Gambus adalah harapan kemajuan bangsa? Disini titik tolaknya.

Sabyan Gambus, lewat video klip youtubenya yang berjudul Deen Assalam, hingga tulisan ini dibuat telah berhasil menggaet subscriber 2,2 juta, ditonton lebih dari 60,9 juta penonton dan di like sebanyak 885 (termasuk saya lah).

Jumlah ini tergolong biasa untuk ukuran video laris, tapi tidak untuk ukuran kecepatan popularitas. Video klip itu ditonton 60,9 juta penonton dalam waktu 23 hari saja! Video itu diunggah pada tanggal 17 Mei 2018 –Wagelaseh! 

Dari jumlah penonton saja Sabyan Gambus berhasil membuat Boyce Avenue yang vokalisnya mirip pejuang Athena itu, tampak seperti remah-remah sisa kue nastar yang mau dibuang saking bosennya. Fyi neh gaes, Boyce Avenue itu disebut rajanya cover lagu dunia, nah Sabyan Gambus apa donk?

Jarang sekali video klip youtube yang laris secepat itu, dari sisi bisnis ini tentu sangat menggiurkan, dan ini sebuah peluang yang sangat bagus bagi Sabyan Gambus untuk terjun di dunia politik, untuk kemajuan bangsa. Bukankan ketenaran yang cepat harus segera dimanfaatkan? hemm~

Saya ingat penulis Afi, yang dengan tulisannya yang viral cepat dimanfaatkan oleh Pemerintah, bahkan Presiden memberi apresiasi yang tinggi bagi penulis sekelas Afi, yang ternyata masih banyak plagiat sana-sini.

Nah, Sabyan Gambus juga bisa. Sabyan Gambus adalah potensi nyata dari musik untuk mendukung Koalisi Keumatan, masak kamu gak bosen sih di kubu koalisi partai ‘Tuhan’ yang muncul itu-itu meluluk? Coba deh perhatikan foto-foto tokoh koalisi Keumatan yang tampak solid di Arab, kok gak ada manis-manisnya gitu.

Disinilah politikus senior yang pilih tanding tanpa cela, Sdr. Fadli Zon harus turun gunung, para embah-embah itu harus diimbangi oleh kekuatan muda yang progresif menyejukkan.

Setidaknya Sabyan Gambus punya kekuatan terselubung, berupa:

1. Popularitas

Sabyan Gambus soal popularitas tak usah diragukan, bukan cuma jumlah viewers dan subscribers yang melejit jetset, tapi juga musik-musik Salawat mereka diputar nyaris disemua tempat di belahan Indonesia ini.

Seminggu di bulan puasa lalu saya berbuka puasa diluar, dari mulai nyari takjil es blewah di kang Pardi, pindah ke kolak kolang-kaling Bu Sainem, warung Padang Tiga Serangkai, takjil gorengan pasar, sampai kelas restoran Pho24, Sushi hingga Duck King, suara mendayu Nissa Sabyan senantiasa mengalun, ngelanutkan jiwa-jiwa yang kosong, membuat jomblo-jomblo blingsatan tanpa sempat menggelinjang.

2. Dana

Dari wawancara di Hitam Putih, Sabyan Gambus menyebut sekali manggung bisa dibayar..

“30-40 juta rupiah” kata Ayus

Di kolom tetangga, pernah diulas jika penghasilan Sabyan dari manggung bisa mencapai

Rp. 600 juta per bulan.

Ditambah uang yang mereka dapatkan dari youtube, di kolom tetangga itu pula disebut, Sabyan tak kurang menghasilkan Rp. 400 juta perbulan dengan jumlah viewers dan subscribers yang fantastis.

Seriously people?

Yes. Total, Sabyan Gambus bisa menghasilkan 1 Milyar perbulan. Subhanallah, mungkin Ketua Partai “Tuhan” pun tak sebesar itu dalam hal penghasilan, apalagi yang terhormat para Ketua Dewan? Gak tau sih klo ada urusan lain –hehe~

Andaikan masa Pemilu 2019 dimulai dari September 2018, artinya masih ada waktu 3 bulan lagi, waktu yang sempit tapi tidak bagi Sabyan. Sabyan sudah cukup ongkos politik untuk diri sendiri, karena untuk hal-hal lain pasti banyak promotor yang mau.

3. Potensi Pemilih

Sabyan adalah gula, viewers adalah semut. Tak dinyana lagi, para viewers Sabyan pasti mayoritas adalah muslim, anggaplah 80% nya muslim. Jika saja, Sabyan bisa menarik dukungan suara dari 60% pecinta Sabyan yang muslim, artinya 29 juta suara ada di tangan Sabyan.

Hitung-hitungan saja, suara Jokowi-Jk pada 2014 lalu sebesar 71 juta dan Prabowo-Hatta 62 juta. So, 29 juta suara bukan angka yang main-main wahai kisanak.

Jadi, sudah saatnya tim politik sekelas Eep Saefullah melirik ikon-ikon baru seperti Sabyan untuk pembaharuan, ketimbang sibuk sebar ketakutan sana-sini, nyinyir tiada henti.

Tapi pertanyaannya, Sabyan mau jadi apa?

Yah, siapa tahu, minimal wajah manis bin mendayu Dek Nissa bisa bikin bakal calon Presidennya gak jomblo lagi..uhuk.

~Ampun bosquee~

About

Tukang Ngopi. “Kemampuan membaca itu sebuah rahmat. Kegemaran membaca; sebuah kebahagiaan.” ― Goenawan Mohamad Sila baca blog saya yang lain di http://srimayainvestment.blogspot.com

Posted in Politik
10 comments on “Inilah Kekuatan Terselubung Sabyan Gambus Yang Harus Kamu Tahu
  1. Mantap…👍👌👌

    Aku juga penikmat musik sabyan gambus, apa lagi vokalisnya itu lho..imut2..😎😎

    Info 30-40 juta biaya manggung mereka di hitam putih aku juga nyimak..

    Menyimak kekuatan terselubung sabyan gambus sampai akhir..😊😊

    Liked by 1 person

  2. Mydaypack says:

    menarik, sy sgt serius membacanya tadi hahaa. bsa jadi strategj politik yg jitu jg nehh

    Liked by 1 person

  3. Fenomenal. Klo lagi syantik? Viewer nya sudah 130 juta lebih loh

    Like

  4. Anonymous says:

    lucunya penyanyi malah dikaitkan dengan politik wkwkwkkwkw ngakak

    Like

  5. mbegitulah says:

    Follower dan fansnya sabyan kalau bisa diajak milih paslon tertentu pas pemilu 2019 nanti kira-kira sukses gak ya, mas? Salam kenal dari sesama fansnya 😆

    Like

  6. ABDUL WAHID says:

    mantabssss
    saya kapan bisa nya yaa??
    hee
    maklum gk punya skil apa2

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow laptop paijo on WordPress.com

Jangan lupa masukkan email anda disini ya

Arsip Tulisan
KURUSETRA

and the Bharatayuda within

The Second Avenue

Indonesia Street Photography

Shoot New York City Blog

Photo Tours & Street Photography Workshops

John Wreford Photographer

Words and Pictures from the Middle East & Balkans

Cerita Motivasi - Kumpulan Kisah Inspirasi Terbaik

Kumpulan cerita motivasi, kisah inspiratif, cerita bijak, kisah teladan. Bisa dijadikan renungan agar kehidupan menjadi lebih baik.

Ruang Baca

saya tak memiliki apapun, tak juga surga, tak juga neraka

khsblog :-D

Tulis, Telas dan Tulus...

Daun Woka

Berlarilah Mengejar Mimpi namun jangan sekali-kali berlari terlalu jauh dari sejarah

GAYOTAKENGON

Budaya kopi...Kopi budaya... heal and real..

Lazione Budy

'Saoirse' is not a word, it's angel

Gorboman Running

Mengulas hobi secara jujur dari sudut pandang orang awam.

George Lakoff

George Lakoff has retired as Distinguished Professor of Cognitive Science and Linguistics at the University of California at Berkeley. He is now Director of the Center for the Neural Mind & Society (cnms.berkeley.edu).

Rottin' in Denmark

Is this gentleman bothering you?

Emanuel Setio Dewo

Mari berkarya

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

ngalor ngidul ketemu kiblat

Berjumpa Hikmah dari Berbagai Arah (Sapi Betina 115)

leniaini blog

between thoughts and memories