Menakjubkan! Inilah Lima Manfaat Dari Nonton Bola, Nomor Tiga Paling Gokil!!

si jjuki
Sumber: si Juki Animation

Nonton bola ternyata banyak manfaat, baru tahu ya? Saya juga. Bodohnya saya tidak menyadari manfaat nonton bola ini sedari dulu, padahal jaman SMP dulu hobi saya nonton Batistuta dan Juan Sebastian Veron tanding di RCTI, maklum kala itu laga Premier Inggris masih membosankan, dapat bola lalu oper jauh, goceknya mana?

Dijamin setelah membaca ini anda langsung angguk-angguk, pasrah tanpa perlawanan. Cek cek cek.

1. Nonton Bola Menyatukan Umat

Menyatukan umat adalah kalimat sakti, akibat perang medsos yang gak penting-penting amat, Indonesia terpecah bukan cuma soal bubur ayam campur dan pisah, tapi juga sampai ke agama dangdut, Via Vallen ataukah Nella Kharisma.

Dan di suatu malam yang ramai itu saya pun terhenyak, saya dikejutkan oleh sebuah tontonan yang meskipun memuakkan, tapi mengharukan. Dua teman saya yang berbeda ideologi, agama, pilkada DKI, dan tentunya Pipres 2019 nanti, saling berangkulan seperti telletubbies.

Si A, adalah simpatisan garis keras FPI, nyaris semua postingan yang berbau FPI di save sebagai favorit untuk kemudian di share ketika suasana memanas, tentu saja tak jarang hoax kelas kecebong pun di share. Hadir di acara kumpul nomor cantik tentu wajib apalagi agenda jemput sang pujaan hati yang lama banget di negeri Arab, tentu rindu tak tertolong.

Si B pun begitu, hanya si B ini kebalikan si A. rambut klimis dan hobi pakai kotak-kotak. Yap, si B ini kecebong sejati, level saya masih di bawah dia. Kapasitas sebar hoax nya pun sama dengan si A, kalau saya kampanye anti-hoax, justru dia kadang suka buat hoax. Hitung-hitungan matematis, Si A dan si B ini sama kuat.

Tapi si A dan si B saling berteriak dan berangkulan ketika Rashford dari Malang United (eh..mon maap maksud saya Manchester United) menceploskan gol dengan cantik ke gawang Loris Karius, gocekannya membuat bek Liverpool, Van Dijk seperti kanebo kering, kaku tak tertolong. Gempita pun membahana, mereka berpelukan seakan ideologi itu nothing, bola itu wajib.

Mereka menang, saya kalah dan harus mentraktir sate kambing Sabang, malam itu juga. Jengkel tapi senang, jengkel karena slogan #YNWA Liverpool berubah menjadi You Not Win Again, tapi senang karena melihat dua teman saya yang hobi berseteru di FB maupun di WA grup itu kembali rukun, setidaknya untuk satu malam.

Kami pun puas bercengkrama dan tentu saja terus meledek teman kami lainnya yang pantas di ledek karena pelatih timnya ndak ketolong lagi. Yup kamu benar, siapa lagi yang di ledek kalo bukan Arsene Wenger.

Ah, coba setiap hari ada tanding bola..pasti Indonesia akan rukun damai.

Yuk ngopi.

*

+ Lho, kak, kok tulisannya dah selesai? Katanya sampe nomor lima? Mana min nomor limanya?

– Ah, kamu sih banyakan ngeklik berita hoax, liat tulisan pake tanda seru aja langsung kepancing..makan tuh lima…!!

Advertisements

Author: ryokusumo

Seorang part time blogger, part time engineer, part time runner dan full time ayah dari dua gadis yang wonderful. Salah satu penghuni pinggiran Banjir Kanal Timur, yang tertarik pada humanisme, sejarah, investasi dan politik. Anda bisa membaca blog saya yang lain di http://srimayainvestment.blogspot.com

2 thoughts on “Menakjubkan! Inilah Lima Manfaat Dari Nonton Bola, Nomor Tiga Paling Gokil!!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.