Mau Ke Jogja? Ini dia 4 Hotel di Jogja yang Instagramable, Unik dan Murah

Photo credit: Adhisthanahotel.com

Jogja yang ngangeni! Jogja memang salah satu destinasi wisata terfavorit di Indonesia, selain Bali. Mulai dari turis lokal (seperti kita ini nihh..) ataupun wong bule menyukai wisata ke Jogjakarta karena suasananya yang nyaman banget, simple, sederhana, harmonis, dan yang lebih pasti biaya hidupnya yang masih sangat murah dibandingkan dengan destinasi wisata populer lain (masih ada teh manis seribu perak lho, suer).

Nah, karena makin bertambahnya turis dan wisatawan yang masuk, kebutuhan akomodasi pun ya jelas bertambah, utamanya hotel. Mulai dari hotel murah di Jogja hingga hotel berbintang bisa kalian temukan di Kota Pelajar ini.

Saat ini banyak banget desain hotel di Jogja yang unik dan kreatif (kalau kata anak jaman now itu instagramable), tapi kadang harganya gak murah alias mahal. Nah, khusus untuk kalian yang ingin menginap di hotel murah di Jogja tapi dengan desain yang unik serta instagramable, gak perlu khawatir! Cekidot daftar hotel instagram di Jogja.

1. Adhisthana Hotel

Menyambung artikel saya di Hotel yang Instagramable di Jogja, Gak jauh dari pusat kota, daerah Prawirotaman memang terkenal sebagai Kuta-nya Jogja, kawasan penginapan atau hotel yang unik-unik dan tentunya instagramable ada disini.

Tapi, ada satu hotel murah di Jogja yang kini menarik perhatian para instagrammer karena suasana dan dekorasi hotel yang unik nan canti, ya Adhisthana Hotel. Hotel ini punya konsep yang unik, saat pertama kali kalian masuk ke dalam hotel ini, kalian bisa ngeliat bangunan dengan gaya arsitektur klasik Jawa yang berpadu dengan gaya modern minimalis (ini ciamik sih..).

Interior dari hotel yang terletak di Jalan Prawirotaman 2 no. 613, Megangsan, Kota Gede, Jogja ini punya desain yang terdiri dari gabungan antara Budaya Jawa, China, dan Eropa. Warnanya juga keren banget dengan dominasi warna biru, putih, dan juga cokelat dari tekstur kayu yang njawani. Gabungan elemen tersebut menghasilkan suasana yang nyaman dan tentunya bikin kamu betah berlama-lama di hotel ini, at least walaupun cuma di lobby/ruang tengahnya nya aja.

Di ruang tengah, selain sofa besar nan empuk, disitu juga banyak terdapat mainan dan majalah yang emang bisa bikin betah, mainan jaman SD dulu seperti congklak, monopoli sampai ludo, lumayan mengenalkan anak untuk main permainan tradisional yang tentunya no gadget.

Selain hotel, di Adhisthana Hotel juga memiliki kafe kecil yang ada di depannya yang bernama Lawas Café. Tidak hanya interior hotel yang didesain unik, di Lawas Café ini kalian pun bisa menemukan banyak spot yang tidak kalah instagramable-nya. Nah persis depannya Lawas Café ada pula Sellie Café tempat syuting AADC 2, belum lagi deket banget sama es krim kekiniannya Jogja, Tempo Gelatto!! Anak riang, istri senang, suami pun tenang..hehe. Keren kan hotelnya?

Harga untuk menyewa kamar di Ahisthana Hotel sangatlah terjangkau (alias murah) yakni mulai dari Rp125.000 per malam untuk kamar dorm, dan Rp325.000 per malam untuk kamar private. Gokil kan?

Nilai Overall: 9.3/10

  • Kenyamanan: 9.5/10
  • Kebersihan: 8.3/10
  • Keramahan: 8.3/10
  • Akses: 8.7/10
  • Interior: 9.2/10
  • Harga: 8.5/10

Processed with VSCO with hb1 preset

Oya, gak usah bingung nyari hotelnya, langsung cek lokasi Adhistana Hotel di google maps di bawah:

2. Pawon Coklat Guesthouse

Ada satu lagi penginapan yang kece banget, namanya Pawon Coklat Guesthouse. Awalnya Pawon Coklat ini adalah toko Cokelat di daerah Sosrowijayan, Pawon Cokelat kini merambah bisnis penginapan dengan mendirikan sebuah guest house yang punya desain unik dan juga pastinya instagramable. Hmm..

Berada di kawasan Malioboro, Pawon Cokelat Guesthouse ini memang sengaja dirancang agar bisa mendapatkan atmosfir yang comfy di tengah hiruk pikuk ramainya pusat wisata Malioboro (kebayang kan?).

Pawon House ini letaknya di dalam gang, tapi meskipun berada di dalam gang, suasasa guesthouse  ini tetap terlihat menarik karena adanya fasilitas keren  yang tentunya bisa membuat instagram feed kalian semua semakin kece, mulai dari taman vertikal, taman di atap, balkon terbuka, dan juga lainnya.

Photo credit: akuchiechie.blogspot.co.id

Semua bagian di tempat ini memang didominasi dengan konsep garden building yang asri dan alami seperti dinding batu bata, meja-kursi kayu, dan juga tanaman hijau yang mendominasi di hampir setiap sudut hotel ini.

Meskipun mengusung konsep asri dan keren begini, gak perlu khawatir soal harga gaes. Pawon Cokelat guesthouse ini termasuk ke dalam salah satu daftar hotel murah di Jogja yang bisa dipertimbangkan, kok!

Harga sewa Pawon Coklat Guesthouse mulai dari Rp200.000/malam. Nah kalau kalian tertarik buat nginep disini, saran saya sih pesennya dari jauh hari, soalnya guesthouse ini cuma punya 10 kamar yang rata-rata cepet banget penuhnya, apalagi kalau liburan dan hari kejepit hehe.

So, kalian juga harus rutin mengecek available kamar dari guesthouse ini karena ya itu tadi, laris banget, baik lokal maupun juga warga asing.

Alamat Pawon Coklat Guesthouse di Jalan Sosrowijayan No.102 Gang 1, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Nilai Overall: 8.6/10

  • Kenyamanan: 9.2/10
  • Kebersihan: 8.0/10
  • Keramahan: 8.3/10
  • Akses: 9.5/10
  • Interior: 8.2/10
  • Harga: 9/10

3. Kampoeng Djawa Guesthouse

k1

Photo credit: satuceritadalamhidupku.wordpress.com

Kalau kalian sedang nyari penginapan yang ‘Jogja banget’? atau kalian lagi nyari penginapan yang memiliki desain kuno khas Rumah Jawa nan asri? Disini, penginapan Kampoeng Djawa bisa jadi pilihan yang tepat buat kalian. Cekidot!

Kampoeng Djawa merupakan sebuah guesthouse yang terletak di Kota Gede, masih di daerah Prawirotaman. Sesuai dengan namanya, penginapan ini memang benar-benar dirancang dengan nuansa yang ‘Jawa Banget’ sehingga kalian akan ngerasa sedang berada di perkampungan Jawa dan betah nongrong lama-lama di tempat ini.

Yang keren dari penginapan ini adalah jarak dari penginapan ke Malioboro bisa ditempuh hanya sekitar 10 menit dengan kendaraan dan 15 menit ke Keraton menggunakan mobil. Suasana guesthouse ini didominasi dengan bebatuan alami  (bata expose) yangberwarna merah dan juga coklat, furnitur kayu, serta perabotan-perabotan jadul yang membuat tempat ini semakin kece.

Kampoeng Djawa guesthouse terletak di Jalan Prawirotaman 1/40, Kota Gede, Jogjakarta. Masih dekat dengan Adhistana Hotel dan tentunya ice cream yang lagi hits di Jogja, Tempo Gelatto.

Nah bagi kalian yang ingin menginap di tempat ini, kalian tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak, cukup sediakan uang penginapan mulai dari Rp 90.000 saja kalian sudah bisa mendapatkan satu kamar bergaya tradsional Jawa ini.

Nilai overall: 8.2/10

  • Kenyamanan: 8.5/10
  • Kebersihan: 7.7/10
  • Keramahan: 8.3/10
  • Akses: 8.2/10
  • Interior: 7.5/10
  • Harga: 9.2/10

Langsung aja klik lokasinya disini:

4. Airy Sleman Jembatan Merah

airy2

Photo credit: traveloka.com

Nyari murah di Jogja, hotel Airy Sleman Jembatan Merah 104 dari Airyrooms ini merupakan pilihan yang tepat. Selain memiliki suasana hotel yang homey, hotel ini juga terletak di pusat kota dan berdekatan dengan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jogjakarta, Hartono Mall.

Fasilitas kamar yang disediakan oleh Airy Sleman Jembatan Merah 104 ini sangatlah lengkap dan hanya membutuhkan biaya sewa mulai dari Rp200.000 saja. Murah gaes!

Nilai: 7.6/10

airy1

Photo credit: traveloka.com

Cekidot lokasinya:

Nah, itulah beberapa daftar rekomendasi hotel murah di Jogja yang bisa kalian pilih. Apalagi kalau wisata kalian secara backpacker, memang harus benar-benar pintar memilih hotel yang tidak hanya murah tetapi juga nyaman dan tentunya kekinian supaya tetap kece dan tak menguras kantong.

Nah, dengan beberapa daftar hotel di atas, kalian bukan hanya akan mendapatkan penginapan yang murah dan nyaman, tetapi juga kece, suasana yang unik sekaligus instagramable.

Advertisements
About

Tukang Ngopi. “Kemampuan membaca itu sebuah rahmat. Kegemaran membaca; sebuah kebahagiaan.” ― Goenawan Mohamad Sila baca blog saya yang lain di http://srimayainvestment.blogspot.com

Tagged with:
Posted in Traveling
2 comments on “Mau Ke Jogja? Ini dia 4 Hotel di Jogja yang Instagramable, Unik dan Murah
  1. andreas says:

    kalau liburan di jogja bisa coba nih rekomendasi hotel nya nih

    Liked by 1 person

  2. wah ini bisa untuk rekomendasi untuk tamu heheee… cocok sangat 🙂

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow laptop paijo on WordPress.com

Jangan lupa masukkan email anda disini ya

Arsip Tulisan
KURUSETRA

and the Bharatayuda within

The Second Avenue

Indonesia Street Photography

Shoot New York City Blog

Photo Tours & Street Photography Workshops

John Wreford Photographer

Words and Pictures from the Middle East & Balkans

Cerita Motivasi - Kumpulan Kisah Inspirasi Terbaik

Kumpulan cerita motivasi, kisah inspiratif, cerita bijak, kisah teladan. Bisa dijadikan renungan agar kehidupan menjadi lebih baik.

Ruang Baca

saya tak memiliki apapun, tak juga surga, tak juga neraka

khsblog :-D

Tulis, Telas dan Tulus...

Daun Woka

Berlarilah Mengejar Mimpi namun jangan sekali-kali berlari terlalu jauh dari sejarah

GAYOTAKENGON

Budaya kopi...Kopi budaya... heal and real..

Lazione Budy

'Saoirse' is not a word, it's angel

Gorboman Running

Mengulas hobi secara jujur dari sudut pandang orang awam.

George Lakoff

George Lakoff has retired as Distinguished Professor of Cognitive Science and Linguistics at the University of California at Berkeley. He is now Director of the Center for the Neural Mind & Society (cnms.berkeley.edu).

Rottin' in Denmark

Is this gentleman bothering you?

Emanuel Setio Dewo

Mari berkarya

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

ngalor ngidul ketemu kiblat

Berjumpa Hikmah dari Berbagai Arah (Sapi Betina 115)

leniaini blog

between thoughts and memories