Membahas Penyebar Hate Speech? Duh Entar Dulu Deh..

Ada yang DM di facebook, kenapa kok saya tidak ikut membahas fenomena Jonr* yang sedang hits (lagi) ini. Saya bingung, kenapa pertanyaan ini bisa muncul? Lebih bingung lagi, emang penting ya saya jawab.

Sepenting itukah membahas fenomena kebencian? Saya jawab bahwa memang saya tidak ingin membahas fenomena hate speech yang jelas-jelas berenergi negatif, negatif bagi si pembahas dan juga bagi yang membaca.

Jika saya membahas hal itu, otomatis yang keluar dari tulisan saya nanti adalah kebencian kepada si pembenci. Kebencian melahirkan kebencian, bagi pembaca yang kontra kepada saya nanti akan tercipta kebencian pula.

Solusinya satu, polisi cepat tangkap si penyebar kebencian, tapi toh kan yang di benci (Presiden) santai-santai aja kan, maknanya jelas, don’t make sick or stupid people famous..

Kebencian beranak pinak, apa yang di harapkan?

Sementara di lain pihak, masih jutaan hal yang bisa dibagi, meskipun sekedar informasi mana yang lebih enak, kopi Flores ataukah Toraja Dark Roasted. Oya saya baru saja “dapat” dari seorang kawan, sebungkus (100 gr) Toraja Dark Roasted giling halus, tentu saja karena kawan tahu betul saya suka kopi yang masih ada ampasnya sedikit. Hehe

Saya juga suka menulis politik dan ekonomi, dan beberapa hal menyindir para haters dengan hate speech-nya yang tak kenal lelah.

Ya kami pun tak kenal lelah untuk menyebarkan positive speech..tapi untuk bahas yang diatas..duh entar dulu deh…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s