Mengenal Spesies Jomblo Lebaran Yang Kamu Banget

50-Gambar-DP-BBM-Jones-atau-Jomblo-Ngenes-26-1

Basi, kalau lebaran mu cuma dibuat ajang maaf-maafan dan silaturahmi, dari dulu simbah ku ya gitu. Kekinian, lebaran itu juga dipakai untuk ajang jualan MLM tebar pesona buat kamu para jomblo.

Begitu banyaknya jomblo (terutama pria) yang beraksi ketika lebaran tiba, jadi menarik jika kita buat sedikit statistik non angka untuk analisa, mana jomblo yang berkualitas, mana yang emang jomblo ngenes. Termasuk mana kamu?

Sholat Ied

Sholat Ied merupakan momen pertama dimana pesona ditebarkan, tentu saja melihat banyaknya animo jomblo ketika moment ini, sehingga ini masuk list.

Jomblo berkualitas sangat mengutamakan penampilan, pakaian koko termutakhir di dominasi warna putih atau hijau muda, bawahan celana cargo warna khaki atau sarung cap gajah yang warnanya gentle.

Rambut tentu saja potongan babershop terkini dengan minyak kelapa eh pomade ala Baim Wong, ataupun Wong Gemblung.

Datang ke lapangan biasanya shaf paling belakang, meskipun shaf depan masih selisih 7 shaf, tapi gak papa, lha wong namanya juga jomblo kok, jomblo itu bebas, kamu kok ngatur-ngatur..cih!

Apa tujuan shaf paling belakang? Tentunya supaya penampilanmu kelihatan sama shaf cewek-cewek. Ayo kita hitung probabilitasnya: Dengan asumsi satu deret terdiri dari 70 wanita, asumsikan ada 4 deret shaf yang bisa ngeliat kamu dengan jelas, maka ada 280 cewek yang sholat di shaf 1-4.

Asumsi dari 280 cewek tadi tiga puluh persennya masih jomblo, artinya ada 84 cewek jomblo disitu, asumsikan lagi ada dua puluh persen saja cewek jomblo tadi tertarik kamu yang kul, artinya ada 26 cewek yang bakal ngelirik kamu. Dan berdoa saja 3 dari 26 cewek tadi beneran kesengsem sama kamu.

Kuncinya satu: Tampaklah se-sholeh mungkin.

Bagaimana dengan jomblo ngenes? Biasanya pada waktu berangkat sholat Ied, belum juga sandal dilepas dan sajadah dihampar, matanya sudah jelalatan 360 derajat ke arah shaf cewek, dan biasanya akan dibalas dengan pelototan ibu-ibu motor matik penguasa remote TV dirumah, serem. Kamu dikira mau maling sendal jepit.

Ucapan Via WhatsApp

Ini kebanyakan dilakukan oleh barisan para mantan, mantan yang masih jomblo dan masih belum bisa move on dari kenyataan. Nomor wa masih disimpan, tapi hati di telah di telan.

Para jomblo berkualitas biasanya amat sangat menahan diri untuk tidak mengirim broadcast wa ke semua orang, khusus untuk mantan yang masih greng, chat wa diketik khusus. Chat pun tidak langsung dikirim, tapi disimpan dengan kesabaran paripurna, apa gunanya? Tentunya pengen di wa dulu donk, gengsi atuh kang..

Jomblo ngenes adalah anti-thesisnya. Ketidakmampuan menahan diri adalah titik lemah para pria macam ini, seperti ini contohnya:

Peank: TAQABALLAHU MINNA WAMINKUM, SELAMAT IDUL FITRI 1438 H buat adek dan keluarga di Jombang, aa mohon maaf lahir dan batin dari hati terdalam, hati yang paling tersentuh ketika adek menangis, hati yang rapuh ketika adek tersakiti, mohon maapin aa dek. Wassalamualaikum

…….

…….

Menit 30′

Peank: Dek, adek maapin aa kan ya, kan udah lebaran nih dek, dah setaun..

Peank: Dek, gak mudik dek? kemarin si paijo mudik lho dek..

75′

Peank: Dek..di maapin gak dek? Gapapa dek di hari raya ini aa gak dapet tunjangan hari raya, yang penting dapet tunjangan hati kamu dek..

Peank: Dek..dimaapin gak nih dek? Dapet salam dari ibu bapak dek..

Peank: Dek..

90′

Peank: Dek..:(

…..

…..

Injury time…

                                                                                                                    AdhekChayankoe: iya

Halal Bihalal

Ini adalah momen ketiga sekaligus puncak demonstrasi pamungkas para jomblo, wangi parfum dan tata krama menentukan. Dan ujian pertama adalah ujian benteng Takeshi, bapaknya.

Buat para jomblo berkualitas ada aja celah untuk ngobrol dengan anak gadisnya, biasanya jomblo seperti ini akan menahan diri hingga para orang tua mengobrol, dan kemudian dia akan menarik dirinya keluar dari ruang tamu sambil membawa secangkir teh plus udut Dunhill atau Marlboro yang agak berkelas, bukan mild isi 12 atau Sukun yang murah, cewek juga tau merek coy!

Biasanya 90% cewek jomblo akan mendatangi pria dengan lagak seperti ini, meskipun dia gak suka rokok! Itulah efek magis rokok yang belum kalian ketahui.

Nah, jomblo berkelas punya daya tarik untuk mengajak berbincang.

Cowok: “Eh kamu, kok kita bisa ketemu disini ya?”

Cewek: “Ya iyalah, kita kan tetangga”

Cowok: “Hmm..Emang sih, tapi kan kita jarang ketemu, yaah..kayak jodoh aja gitu ketemu lagi”

Cewek: “Ah, masa sih..gombal”

Selanjutnya..terserah anda. Kuncinya: Jangan pasang muka nepsong.

Jomblo ngenes, kadang kurang bisa liat sikon untuk sekedar melampiaskan birahi pandangan, apalagi pas salaman sama bapaknya, sehardik dua hardik pasti menghampiri tipe jomblo macam gini: “Heh, ngapain plirak plirik ke belakang? Naksir anak saya ya? Hmm..situ udah kerja?” #SkakMat

Atau kalaupun bisa melewati stage bapaknya, stage berikutnya langsung berhadapan dengan si cewek:

Cowok: “Eh kamu, kok kita bisa ketemu disini ya?”

Cewek: “Ya iyalah, kita kan tetangga”

Cowok: “Eh…iya ya?..hoouu…eng..nganu…emm..anu…engg…mau pipis”

Cewek: “Gimana sih, Basi”

Selanjutnya, saya tidak mau melanjutkan, baru sekedar ide saja saya ceritakan ke teman saya, teman saya sudah mau bunuh diri…lha gimana kamu?

About

Tukang Ngopi. “Kemampuan membaca itu sebuah rahmat. Kegemaran membaca; sebuah kebahagiaan.” ― Goenawan Mohamad Sila baca blog saya yang lain di http://srimayainvestment.blogspot.com

Posted in Hiburan
4 comments on “Mengenal Spesies Jomblo Lebaran Yang Kamu Banget
  1. Maria G says:

    wah ternyata ribet banget jadi jomblo 😀 😀

    Liked by 1 person

  2. Nur Irawan says:

    Ngakak bang…
    Lucu…
    Baru tau aku efek cowok yang merokok bisa menarik cewek …
    🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow laptop paijo on WordPress.com

Jangan lupa masukkan email anda disini ya

Arsip Tulisan
KURUSETRA

and the Bharatayuda within

The Second Avenue

Indonesia Street Photography

Shoot New York City Blog

Photo Tours & Street Photography Workshops

John Wreford Photographer

Words and Pictures from the Middle East & Balkans

Cerita Motivasi - Kumpulan Kisah Inspirasi Terbaik

Kumpulan cerita motivasi, kisah inspiratif, cerita bijak, kisah teladan. Bisa dijadikan renungan agar kehidupan menjadi lebih baik.

Ruang Baca

saya tak memiliki apapun, tak juga surga, tak juga neraka

khsblog :-D

Tulis, Telas dan Tulus...

Daun Woka

Berlarilah Mengejar Mimpi namun jangan sekali-kali berlari terlalu jauh dari sejarah

GAYOTAKENGON

Budaya kopi...Kopi budaya... heal and real..

Lazione Budy

'Saoirse' is not a word, it's angel

Gorboman Running

Mengulas hobi secara jujur dari sudut pandang orang awam.

George Lakoff

George Lakoff has retired as Distinguished Professor of Cognitive Science and Linguistics at the University of California at Berkeley. He is now Director of the Center for the Neural Mind & Society (cnms.berkeley.edu).

Rottin' in Denmark

Is this gentleman bothering you?

Emanuel Setio Dewo

Mari berkarya

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

ngalor ngidul ketemu kiblat

Berjumpa Hikmah dari Berbagai Arah (Sapi Betina 115)

leniaini blog

between thoughts and memories