Tua Pasti, Dewasa Itu Pilihan

Penulis status “Warisan” di wall facebook yang saat ini sedang naik daun, Afi Nihaya Faradisa di kecam di Universitas karena Afi dirasa tidak pantas berbicara di forum mahasiswa karena masih SMA..

Saya kok jadi miris sekali dengan pola pikir para mahasiswa ini, apa anda sangat kurang pengetahuan hingga tidak tahu bahwa Mark Zuckenberg yang sehari-harinya anda buat kaya dengan postingan anda, justru membuat facebook ketika masih tamatan SMA?

Dan hal tak kalah penting lainnya, tahukah anda bahwa tetangga saya memulai debut sebagai Ibu Rumah Tangga ketika SMA? Seorang Peter Parker mengawali karirnya sebagai Spiderman juga ketika SMA, apalagi Clark Kent, sejak lahir, dan jangan lupakan lima remaja SMA yang sudah gagah menaiki Megazord dan berubah menjadi Power Ranger..

Dan di masa SMA pula, masa emas Lupus untuk ngetop lewat “Tangkaplah Daku kau Ku Jitak”, masih kurang kisah orang sukses ketika SMA? Saya juga pernah mahasiswa dan memang selain kuliah kerjaan kita tak lebih dari nongkrong, paling banter kalau PKL pun, kita bantuin warga untuk pasang plang “Puskesmas”.

Ketika Afi sibuk berpikir dan menulis tentang kebhinekaan, dan yang lainnya sibuk berkarya. Lha kalian yg mahasiswa udah ngapain aja?

Kalian memang lebih tua dari Afi atau siapapun yang kalian mau, tapi tidak lebih dewasa, karena dewasa itu pilihan.

kominfo-pekan-pancasila.jpeg

Advertisements

One thought on “Tua Pasti, Dewasa Itu Pilihan

  1. setuju! baru jadi mahasiswa sudah belagu, sudah senior tapi nda bisa nunjukkin karya wkwkwkwkwk. konsep mahasiswa dianggap segalanya tahu tapi sayang malas mikir!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s