7 Alasan Peminum Kopi Hitam Layak Jadi Menantu

kopi-hitam

Ini sebagai jawaban bagi para calon mertua yang belakangan marak mendeskripsikan cowok penggemar kopi hitam tidak pantas untuk dijadikan mantu. Apa pasal? Karena mereka lebih suka cowok yang classy dengan latte atau cappucino, lengkap dengan hiasan lope-lope, sambil tak lupa foto kopinya dengan angle dari atas sebelum diseruput.

Ah..mainstream sekali..

Padahal, di balik kopi hitam itulah tersimpan beribu jawaban, mengapa mereka sangat layak disandingkan oleh anak anda. Oh Gusti, mohon cerahkanlah pemikiran para calon mertua itu, sebelum  Engkau timpakan azab Ya Allah..

Check it out gaes..

1. Si Pekerja Keras dan Ulet

Tak dipungkiri lagi, kadar kafein yang tinggi dan murni di dalam kopi hitam  tanpa campuran susu, terbukti klinis bisa menstimulasi otak dan mood untuk bekerja atau konsentrasi lebih tahan lama.

Berita no hoaxnya adalah, berdasarkan penelitian, pria penyuka kopi hitam rata-rata punya pekerjaan tambahan di luar jam kerja biasanya, atau sering lembur. Masak sih?

Sudah jangan dihitung para karyawan yang nyambi jadi supir ojek online atau sekedar calo tiket konser dangdut. Termasuk juga para mahasiswa yang nyambi jadi hacker atau buzzer pilkada. Pacaran atau schedule demo BBM non subsidi yang super padat tak menyurutkan niat mereka. Ini menunjukkan keuletan dan determinasi.

Ini semua demi cita-cita yang ingin direngkuh dengan anak anda nantinya, mereka rela pulang larut demi keberhasilan. Biarpun mereka kadang tak terurus, tapi lihatlah kedalam hatinya. Anak anda sangatlah beruntung.

dscf2403

2. Si Kreatif, Detail dan Pemikir yang Kritis

Lebih dari 50% para pemikir dunia, novelis, pemimpin negara dan budayawan ternyata penyuka kopi hitam, ah masak sih? Jangan khawatir, angka ini bukan dari Cak Lontong, ini penelitian lho. Kenyataannya kopi hitam yang murni, bisa menghasilkan pemikiran yang cemerlang, tajam dan sistematis.

Bisa saja suatu saat nanti anda (para calon mertua) akan menerima broadcast messange dari grup arisan, bahwa ternyata hukum gravitasi ditemukan bukan karena Newton ketimpa buah apel, tapi karena Newton ditimpuk biji kopi sama emaknya.

Sesuai filosofi kopi hitam, pemikiran mereka bukan sebuah pemikiran pura-pura, bukanlah pemikiran copy paste. Pemikiran mereka adalah murni, inovatif, kreatif dan tajam. Contohnya banyak sekali, dari mulai Roosevelt hingga Bung Karno yang setiap pagi terbiasa kopi tubruk hitam dengan rokok 555 kesukaannya.

Stop untuk menjudge cowok yang hobi mencorat-coret dinding sambil ngopi hitam sebagai cowok yang tak punya masa depan. Lihatlah, mereka sedang berkreasi, mereka punya mimpi bahwa suatu saat nanti, mural dinding mereka akan dipamerkan di Musée du Louvre, Prancis.

Bukankah motivator mainstream selalu ngomong kalau kesuksesan adalah hasil dari mimpi?

Juga para pelancong warnet yang khusyuk sampai pagi mengotak-atik algoritma biner untuk meretas password haters sambil ngopi hitam. Suatu saat mereka akan menjadi ahli IT terkemuka, menggantikan ahli IT Indonesia saat ini yang lebih hobi ngembat sofa rumah dinas ketimbang membahas teknologi.

Detail identik dengan kopi hitam, karena membuat kopi hitam selalu ada rumusnya, ada yang suka satu sendok teh plus satu setengah gula, sebaliknya atau dua sendok teh plus setengah gula, atau tanpa gula.

Nah, kalau yang begitu saja detailnya minta ampun, apalagi sama anak anda.

Percayalah.

3. Si Seksi dan Romantis

Apa anda pikir anak anda yang cantik, putih dan berambut panjang itu cuek bebek saja begitu melewati tempat tongkrongan cowok-cowok ora adus mambu wedus yang lagi nyeruput kopi hitam? Jika anda berpikir begitu, anda salah total.

Anak anda itu diam-diam mengamati dan sesekali melirik kami lho. Dimata mereka, justru para cowok peminum kopi hitam itu seksi, manly dan tentunya romantis. Karena efek kafein murni bisa menstimulasi hormon keseksian lelaki.

Lihat saja buktinya, dalam pengaruh kopi hitam yang intens, saya bisa menghasilkan setidaknya tiga draft tulisan dan satu puisi/cerpen dalam waktu 4 jam. Dan tentunya puisi super romantis yang bisa membuat anak perempuan anda klepek-klepek gak karuan.

Memang mereka tidak suka memberi sekuntum bunga, tapi mereka siap memberi segenggam berlian….(Katakan amiin yang kenceng dan klik share!)

4. Si Pemilik Impian dan Cita-Cita Luhur

Buktinya tentu saja Beethoven, Benjamin Franklin, Roosvelt, Bung Karno hingga penulis blog ini yang selalu menemukan inspirasi apa yang dilakukan di waktu pagi hari sambil nyeruput kopi hitam.

Inspirasi yang berujung pada cita-cita, walapun sekedar bercita-cita rubah template blog atau menjadi tim sukses kampanye anak mantan presiden, itu tetaplah cita-cita. Puncak cita-cita itu ialah merajut kehidupan dengan anak perempuan anda.

Jangan kubur cita-cita kami wahai ibu calon mertua. Niscaya kami tidak akan menyerah hingga titik darah penghasilan!

5. Si Penyayang Keluarga

Entah kenapa beberapa dari si peminum kopi hitam ini selalu mengajak keluarganya di Sabtu / Minggu apapun acaranya. Sepertinya keluarganya adalah hidupnya. Dan ini yang saya lihat dari beberapa teman saya, dan juga saya sendiri.

Mereka seperti ingin membayar waktu lembur dan kerja keras di workdays dengan full time keluarga di waktu weekend. Mengikuti perkembangan anak atau sekedar mengantar anak ke rumah temannya sudah bikin mereka puas. Sangat manis bukan?

Lho, banyak tuh yang suka petualang atau touring sana sini, minumnya kopi hitam, gimana tuh?

Jangan khawatir, touring gak menghabiskan waktu 7×24 kok. Maksimal 2×24, itupun dua-tiga bulan sekali. Itu demi komunitas perkawanan dan kadang bisnis, dari situ sering lho malah dapat orderan kaos atau info tender.

Nah, diluar itu harap lapor yang berwajib.

dscf2418

Menghabiskan waktu dengan keluarga sambil tetep ngopi

6. Si Sosok yang Apa Adanya

Itulah filosofi kopi hitam, kopi yang jujur dan apa adanya. Tapi menyimpan kekuatan yang besar dibaliknya.

Pahit, panas namun nikmat pada akhirnya.

7. Si Pengelola Keuangan yang Cerdas

Tidak perlu dibahas panjang x lebar lagi, cukup anda lihat di semua tempat ngopi, kopi apa yang harganya paling murah?

Begitu pedulinya mereka dengan keuangan kan?

Kurang apa lagi coba!

Advertisements

7 thoughts on “7 Alasan Peminum Kopi Hitam Layak Jadi Menantu

  1. Baru ngeh kalo para calon mertua lebih suka calon menantu laki-laki peminum kopi desainer.. Lalu apa kabarnya saya yg adalah seorang perempuan peminum kopi hitam ya..😄 Udah mah kopi hitam, sering gak pake gula pula.. Trus kopinya yg giling sendiri itu dari biji kopi.. Eh berarti saya punya karakteristik yg disebutkan itu ya😃 Yay..👍 Dan untungnya sudah menikah (dengan pria yg gak peduli saya minum kopi macam apa)
    Tulisan yg menarik👍

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s