Kereta, Anagram Sebuah Ibukota

Kereta, Anagram Sebuah Ibukota

Kereta api, lebih dari dua tahun lalu semenjak dirinya berkata tidak, yang mengubur impian ku dan aku lari padamu. Ada rasa rindu yang menggebu, ada kisah yang tidak bisa di ceritakan dan di sampaikan kecuali di rasakan.

Di sepanjang rel itu, kau bercerita tentang dirimu yang menjadi aset masyarakat Jakarta. Kau sebagai solusi kemacetan Jakarta yang epic, bukan asal mainstream.

IMG_1880

@ryokusumo

Kau berkata, bahwa Jakarta, bukan hanya berisi warga kantoran, bukan cuma berisi pria berkemeja dan mbak-mbak ber rok sepan. Jakarta juga berisi para pedagang kecil yang selalu riuh mengisi kemeriahan kota. Dengan bangga kau berkata, bahwa mereka bersama setia menunggu mu.

kereta9

@ryokusumo

Rel yang bersambung terus, seakan bercerita, hey..ini lho hidupmu, terus bersambut, sambung menyambung, jangan kau putuskan sebelum sampai tujuan.

kereta7

@ryokusumo

Mereka rela berdesakan, berhimpit dengan saling mencium aroma nafas dan parfum tengik para penjaja rokok, buah ataupun sekedar tisu. Dari kantoran sampai pasaran. Setiap pagi.

kereta10

@ryokusumo

Semangat yang setiap pagi mereka tularkan, lebih dari semangat yang di teriakkan bung Tomo di Surabaya ketika pertempuran dulu. Ini semangat hidup bung, never let die!

kereta8 compress

@ryokusumo

Kau dengan merendah berkata, inilah sebuah estetika. Estetika yang selalu memendam sejuta harapan, sejuta impian dan sejuta rindu. Diantara sedih dan tawa, inilah banalitas kota. Jangan kau kekang, bebaskan saja.

kereta3 compress

@ryokusumo

Hingga kau tertawa lepas, selepas menikmati seduhan kopi ataupun sebatang kretek yang keluar asap lewat hidungmu. Tertawalah, ini kereta mu, ini Jakarta mu.

kereta4 compress

@ryokusumo

Disini, kita mengintip kehidupan, kita mengira-ngira masa depan, dengan was-was tanpa pernah kita tahu ada apa di depan kita. Tapi kau kembali berkata “Nikmatilah hari ini, hari ini adalah hadiah dari Tuhan”.

kereta5 compress

@ryokusumo

Inilah hidupmu, di kereta dimana kau dan aku bersatu. Kau, tempatku dua tahun yang lalu.

kereta2 compress

@ryokusumo

 

Advertisements

One thought on “Kereta, Anagram Sebuah Ibukota

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s